Kamis, 27 November 2014

Fakta Tentang Emas

                                             
       Pasti anda tahu tentang emas bukan? Di indonesia terdapat tambang emas yang sangat besar. Tapi Indonesia seharusnya tidak berbangga denagan ini. Karena tambang emas di Indonesia dikelola oleh perusahaan asing yang dimiliki oleh Amerika.
Apakah anda tahu tentang fakta-fakta tentang emas? Saya akan sedikit memberitahukan tentang fakta emas.
  1. Emas berwarna kuning terang dan memiliki kilauan yang tinggi. Selain tembaga, emas merupakan logam yang bukan berwarna putih.
  2. Karena emas murni sangat lunak, emas sering dikombinasikan dengan bahan-bahan lain pada saat pembuatan benda-benda perhiasan.
  3. Emas dapat dibuat menjadi benang dan digunakan pada sulaman.
  4. Bercampur dengan tembaga menghasilkan warna-warna yang bersifat merah muda (pink) dan merah jambu (rose) pada emas. Semakin banyak tembaga, semakin tua warna yang dihasilkan.
  5. Penemuan pertama emas di Amerika Serikat adalah di Reed Gold Mine dekat Georgeville, North Carolina, pada 1803.
  6. Beberapa mobil menggunakan emas untuk mengurangi panas.
  7. Kata emas (gold) berasal dari kata dalam bahasa Inggris kuno Anglo-Saxon ‘geolo’ yang berarti kuning (yellow).
  8. Emas batangan dibuat pada awal 4000 SM.
  9.  Harga emas ditetapkan dua kali dalam sehari pada pukul 10.30 dan pukul 15.00 pada lingkungan-lingkungan kerja berikut ini: N M Rothschild bersama lima besar Bullion Houses (=balai emas) dengan Deutsche Bank, HSBC, NM Rothschild, Scotia-Mocatta, dan Societe Generale (perusahaan layanan perbankan dan finansial dari Perancis).
  10. Emas batangan terbesar di dunia memiliki berat 250 kg (sama dengan seperempat ton), berada di museum emas Toi Gold Museum di Shizuoka, Jepang. Emas batangan tersebut memperoleh sertifikat pengakuan resmi dari Guinness World Records.
                              
        Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan. Jika ingin membaca lebih banyak lgi tentang fakta emas anda dapat membacanya sendiri di alamat: http://ilmupop.blogspot.com/2013/06/fakta-fakta-menarik-tentang-emas.html 

0 komentar:

Posting Komentar