Kamis, 27 November 2014

Manfaat Kopi

         Halo coy, pasti anda sudah tau tentang minuman yang satu ini. Apakah anda tahu tentang manfaat minuman yang satu ini? Sekarang saya akan memberitahukan tentang manfaat minuman kopi ini. Sebelum beranjak keinti dari bahasan ini kita perlu mengetahui tentang kan dungan pada kopi itu sendiri.
         Kopi mengandung kafein antara 1-1,5%. Kafein merupakan senyawa kimia alkaloid dikenal sebagai trimetilsantin dengan rumus molekul C8H10N4O2. Selain kafein, juga mengandung antioksidan kuat. Kandungan antioksidan sangat tinggi tersebut dikuatkan oleh adanya studi yang mengatakan bahwa kandungan antioksidan kopi paling tinggi diantara semua jenis buah dan sayuran, bahkan dikatakannya juga bahwa kandungan antioksidannya merupakan sumber antioksidan nomor satu. Studi ini menjadi semakin kuat setelah dikuatkan oleh peneliti Edward Giovannucci dari Harvard, dalam penelitian itu mencatat bahwa kopi memiliki antioksidan lebih dari hampir semua jenis sayuran dan buah.
     Manfaat Kopi :
         Dalam dunia kedokteran, kafein sering digunakan sebagai perangsang kerja jantung dan meningkatkan produksi urin. Dalam dosis yang rendah kafein dapat berfungsi sebagai bahan pembangkit stamina dan penghilang rasa sakit.
         Mekanisme kerja kafein dalam tubuh adalah menyaingi fungsi adenosin (salah satu senyawa yang dalam sel otak bisa membuat orang cepat tertidur).
         Dimana kafein itu tidak memperlambat gerak sel-sel tubuh, melainkan kafein akan membalikkan semua kerja adenosin sehingga tubuh tidak lagi mengantuk, tetapi muncul perasaan segar, sedikit gembira, mata terbuka lebar, jantung berdetak lebih kencang, tekanan darah naik, otot-otot berkontraksi dan hati akan melepas gula ke aliran darah yang akan membentuk energi ekstra. Itulah sebabnya berbagai jenis minuman pembangkit stamina umumnya mengandung kafein sebagai bahan utamanya.
          Selain dari itu pada suatu studi di tahun 2009, kopi dapat mencegah resiko terkenanya penyakit Kanker Hati dan penyakit Kanker Payudara. Kopi juga dapat mencegah resiko terkenanya penyakit Diabetes. Serta membantu melindungi otak Anda.

          Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kepada teman-teman semua. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

0 komentar:

Posting Komentar